Sunday, June 7, 2020

Bagaimana PROPOLIS membunuh sel KANKER





Salah satu manfaat propolis adalah memiliki sifat anti kanker dan anti tumor. Saat ini ada lebih 300 studi dan artikel ilmiah yang berfokus pada pengobatan kanker dengan propolis. 

Propolis banyak mengandung  polifenol,flavonoid aglycones,asam fenolik dan turunannya yaitu phenolic aldehydes & keton.

Khususnya 2 senyawa polifenol propolis menjadi agen anti tumor yang paling ampuh. Sedangkan caffeic acid ,CAPE dan quercitin dapat menghambat pertumbuhan sell kanker. artepilin C dari Baccharis propolis dilaporkan dapat menginduksi citotoxicity dari karsinoma dan sel melanoma ganas melalui proses apoptosis(mematikan selbkanker),mitosis abortif dan nekrosis massa.





Para ilmuwan meyakini bahwa kemampuan propolis untuk mencegah kanker berkembang dari kedua model hewan dan kultur sel manusia adalah hasil dari kemampuannya untuk menginduksi apoptosis  (mematikan sel) sel tumor. 




Sebuah studi 2016 dievaluasi efek dari ekstrak propolis pada pertumbuhan sel kanker. Semua ekstrak menunjukkan aktivitas anti oksidan tinggi serta kandungan fenolik dan flavanoid yang tinggi. Secara keseluruhan ,ekstrak propolis menunjukkan aktivitas anti kanker dan memperpanjang kelangsungan hidup subyek hewan yang sudah memiliki tumor.

Studi ini menyimpulkan dari temuan ini jelas bahwa ekstrak propolis dapat dianggap sebagai agen yang diperoleh secara alami dan sangat berguna dalam pengobatan kanker .




Jual BRITISH PROPOLISH KLIK DISINI




Sumber :




No comments:

Post a Comment